akun twitter Staf Khusus Presiden Bidang Bencana Alam Andi Arief Dibajak Sejak Subuh



"Wah akun ini tampaknya dibajak ya?" tulis @ndorokakung alias Wicaksono. Menurutnya, sejak pukul 04.00 WIB, garis waktu akun Andi Arief agak aneh. "Kenapa dengan akun elo bro, kok aneh-aneh? Dibajakkah?" tulis @fadjroel, akun milik Fadroel Rachman.

Bagaimana tidak aneh, Andi Arief tiba-tiba menulis "Kkkkkkkkkkkkkkkkkk", "Merapi eror, bromo dingin hak hak", "Hidup cayus eh gayus", dan bahkan kalimat yang mengolok-olok Andi Arief dan kata-kata kasar. Apalagi menulis, "Besok Jakarta tsunami."

Stafnya Akuat Supriyatno, menulis "Subuh ini akun twitter milik Andi Arief, Staf Khusus Presiden Bidang Bansos dan Bencana, dihack orang. Banyak pesan yang tidak benar ditulis oleh hacker tsb. Mohon ikut menginformasikan ke rekan2 lain. Tks."

Ia juga meminta agar hacker yang membajak akun tersebut segera mengembalikan. "Anda yang nge-hack twitter Andi Arief, mohon dikembalikan! Anda tidak berpolitik secara elegan! Pengecut!"

Andi Arief termasuk rajin meng-update informasi terkait bencana. Dari informasi peringatan dini, prediksi gempa bumi, status gunung berapi, termasuk upaya tanggap bencana yang sedang dilakukan. Ia pun sekali-sekali menggunakan akun tersebut untuk mengabarkan kegiatannya dan berkomunikasi dengan pengguna Twitter lainnya.
Bukan kali ini saja akun milik pejabat dibajak hacker. Sebelumnya, akun Facebook mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Ashiddiqie juga dibajak orang dan digunakan untuk berjualan laptop.
Share:
Powered by Blogger.

Blog Archive