Aturan dan Norma Berkicau di Twitter

TWITTER sebagai situs mikroblogging paling populer di Indonesia, kini memiliki jumlah penggunanya yang menduduki urutan ke-2 di seluruh dunia.Aturan berkicau di twitter.
Apapun yang sedang "panas" selalu menjadi trending topics di situs yang dikenal dengan blog 140 karakter ini. Mulai dari protes, curhat sampai marah-marah melalui twitter pun disahkan saja.
Namun layaknya media sosial lain, adapula norma-norma yang harus diikuti agar followers tetap setia menjadi pengikut Anda. Berikut hal-hal yang sebaiknya tidak di-tweet ke publik, seperti dilansir CyberNews dari pcmag.
1. Jangan melakukan protes atau melemparkan ketidaksenangan pada pekerjaan Anda. Ingat, Twitter adalah ruang publik dan hindari melakukan curhat terbuka atau protes pada sebuah lembaga atau perusahaan, mengingat banyak yang akan merespon tweet Anda.
2. Jangan men-tweet lebih dari lima kali dalam satu jam, apalagi jika isinya hanya seputar keluhan dan komentar cepat Anda di tweet teman Anda. Follwers (teman Anda) justru merasa jengah dan terganggu karena timeline-nya penuh.
3. Tahan sikap simpati Anda dengan selalu membalas tweet followers. Sebagian orang mungkin hanya ingin mengungkapkan perasaannya tanpa menginginkan tanggapan orang lain.
4. Jangan me-retweet sesuatu tanpa me-mention orang yang pertama kali nge-tweet. Berikanlah kredit kepada mereka yang menulis lebih dulu.
5. Jangan memohon orang lain untuk mem-follow Anda. Bila tweet Anda menarik, maka Anda akan mendapatkan followers yang diinginkan.

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK

Powered by Blogger.