Menguak Alasan Pria Suka Morning Sex

BANYAK pria bangun tidur dan mendapati Mr P-nya dalam kondisi hard on. Tak mengherankan karena pria menyukai ide seks di pagi hari. Sayangnya, kebanyakan wanita tidak berbagi antusiasme yang sama. Wanita merasa aksi ranjang terbaik pada malam hari.

Ekspresi seksual pria dan wanita selama berabad-abad menjadi subyek perdebatan. Lantas, adakah alasan khusus pria menyukai seks di pagi hari?


Dr Kamal Khurana, pakar hubungan perkawinan yang berbasis di New Delhi mengatakan, “Seks adalah kebutuhan biologis dan Anda cenderung paling menikmati pada saat santai. Seorang pria merasa paling ekspresif ketika bangun tidur. Pria senang berfantasi dan melihat pasangannya berbaring di sebelahnya memicu dorongan untuk berhubungan seks.”

Dr Khurana percaya bahwa tempat dan bersiaga merupakan alasan melakukan tindakan dini (morning sex) pada pria. "Tapi dalam kasus wanita, pertama dia perlu dipicu secara emosional," tambahnya.

Lalu mengapa wanita tidak merasa memiliki keterikatan emosi untuk berhubungan seks pagi hari?

"Di India, seperti tren telah diidentifikasi hanya dalam dekade terakhir. Dalam skenario hari ini pasangan pergi untuk bekerja dan kembali menghabiskan waktu pengujung hari. Tingkat stres sangat tinggi di malam hari, dan untuk masuk ke suasana hati-untuk sesi bercinta-mungkin tidak datang secara alami,” papar Dr Bhavna Barmi, psikolog senior klinik Escorts Heart Institute.

"Pertama, pria ingin meremajakan dan kemudian memulai hari yang stres dengan bercinta. Namun nyatanya, wanita pekerja lebih banyak mengerjakan pekerjaan yang multitasking, mulai dari mandi, sarapan, dan menyiapkan bekal untuk anak-anak. Sementara itu, tanggung jawab dari seorang pria hanya menjaga kebersihan pribadi dan merencanakan hari depan. Dan seks bisa menjadi mekanis pria ketika kedua mitra tersebut tidak pada tingkat emosional yang sama,” tambahnya.

Dr Rajendra Barve, seorang psikiater di rumah sakit IIT, Mumbai merasa bahwa morning sex memerlukan keintiman fisik yang dapat menyebabkan ketegangan serius dalam hubungan.

"Ada kesegaran lebih di pagi hari, hormon pertumbuhan memompa, dan kekuatan tubuh dipulihkan dari tidur malam yang baik. Tapi ketika seorang wanita bangun, ia dipenuhi tugas-tugas sepanjang hari. Mungkin wanita tidak langsung diaktifkan dengan ide tersebut (morning sex),” kata Dr Barve.

Mungkin, cara wanita memandang seks sangat berbeda dari pria. Berbagai alasan diungkap Dr Barve.

"Seorang wanita merasa keinginan untuk berhubungan seks ketika secara emosional terangsang. Sementara dorongan seks pria diatur oleh kekuasaan dan kecenderungan untuk menang atas situasi. Pada jam itu, jika pasangan tidak mengalami emosional dan fisik yang tinggi secara bersamaan, itu bisa menjadi sangat sulit bagi mereka dalam berhubungan. Dan bercinta akan sedikit demi sedikit berubah menjadi suatu tindakan biasa di antara mereka,” tutupnya.

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK

Powered by Blogger.