PSSI Terlalu Berlebihan

Total anggaran senilai Rp 30 miliar yang diajukan PSSI untuk keikutsertaan di SEA Games 2011 dinilai terlalu berlebihan. Hal tersebut diungkapkan Ketua Perhimpunan Pemain Sepak Bola Nasional (PPSN), Sarman Pangabean, kepada Kompas.com di Jakarta, Sabtu (8/5/2010)."Itu terlalu besar karena PSSI menggunakan standar internasional. Seharusnya biaya ini bisa ditekan sampai 30 persen. Yang penting itu 'kan efektivitas penggunaannya, bukan hanya sekadar jumlah yang besar," tandas Sarman.
Terlebih lagi, Sarman juga menyayangkan sekitar 10 persen dari anggaran tersebut, yakni Rp 2,7 miliar, dialokasikan untuk mendanai pelatih asing asal Austria, Alfred Riedl.
"Kualitas pemain kita di Asia Tenggara itu sebenarnya masih di atas rata-rata. Hanya saja, pengelolaannya kurang baik. Harusnya yang dipersiapkan lebih dahulu itu pemainnya bukan hanya pelatihnya. Lagi pula, untuk SEA Games 2011 nanti, kita 'kan tidak bertanding ke luar negeri," paparnya.
Seperti yang diberitaan sebelumnya, dari hasil pertemuan dengan Ketua Umum KONI Rita Subowo di Jakarta, Rabu (5/5/2010) lalu, Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, memang mengajukan anggaran sebesar Rp 30 miliar. Rincian dana tersebut adalah Rp 2,7 miliar untuk membayar gaji pelatih asing, Alfred Riedl, dengan kisaran 14 ribu-15 ribu dollar AS per bulan selama dua tahun. Sementara sisanya akan digunakan untuk training center, try out dan biaya sehari-hari pelatnas dalam kurun 1,5 tahun.

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK

Powered by Blogger.