Gerakan anti anarki

Sudah banyak rangkaian kata-kata yang ditulis media untuk mendeskripsikan aksi mereka. Bahkan, sudah ratusan halaman yang memberitakan tindakan mereka. Tidak jarang pula, mereka semua terekam jelas di layar kamera. Mereka berorasi, bernyanyi, dan berasumsi bahwa semua tindakan yang sudah diambil itu salah. Tidak sampai di situ saja, mereka juga akan melakukan aksi-aksi yang tidak perlu, bahkan cenderung anarki, agar mereka bisa didengar.
Entah apa yang dicari? Bahkan terasa lebih miris bila bertanya untuk apa sebenarnya semua itu? Jangan terlalu berharap simpati, justru yang ada hanya caci maki. Tindakan-tindakan anarki hanya memperkeruh suasana dan solusi paling tidak mau muncul di tempat yang keruh.
Mereka sebenarnya orang-orang yang intelek. Bagaimana tidak, semua institusi mereka berpredikat baik. Akan tetapi, mengapa tindakannya jauh dari sifat intelek tadi? Intelek yang seperti apa? Jika dilihat lebih jauh, intelek diidentik dengan prestasi, bukan anarki. Anarki hanya milik sapi. Akan tetapi, saya merasa mereka tidak mirip sapi sama sekali. :P
Sudahi saja sikap-sikap anarki selama ini. Itu tidak akan menyelesaikan masalah.
Gerakan Anti Anarki!
Foto: INI (dengan penggubahan seperlunya)
Salam,

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK

Powered by Blogger.