Gambar dan Contoh desain jendela besar untuk rumah modern

Punya rumah di daerah panas? Pastinya Anda butuh banyak ventilasi yang bisa mengalirkan udara segar ke dalam rumah agar tak gerah. Ventilasi, bagaimanapun bentuknya, mutlak diperlukan demi menghemat anggaran listrik. Bayangkan jika di dalam rumah yang gerah minim ventilasinya, maka anggaran listrik akan membengkak karena Anda harus menyalakan kipas angin atau AC terus-menerus.
Solusinya adalah mendesain dan membuat jendela besar. Jendela besar bergaya modern memiliki nilai estetika tinggi. Contohnya ada dalam gambar-gambar yang diposting di Dwellini. Ada beberapa bangunan rumah modern dengan desain jendela berukuran besar yang pasti akan menginspirasi Anda.
rumah berjendela besar 1 Contoh desain jendela besar untuk rumah modern
Credit: Sean Fennessy via Dwell.com
Rumah di daerah pesisir Australia ini didesain oleh John Wardle. Jendela besarnya mengawasi area sekitar yang luas dan terbuka menuju pantai indah, yang lautnya membentang hingga menuju Antartika.
rumah berjendela besar 2 Contoh desain jendela besar untuk rumah modern
Credit: Kelsey Keith via Dwell.com
Arsitek sebuah kediaman di daerah Tasmania ini bermain dengan atap berbentuk pelana tradisional umum untuk rumah-rumah pertanian Australia dan mengubahnya menjadi sesuatu yang sama sekali modern dengan dinding belakang kaca yang mengkapitalisasi pandangan sekitarnya.
rumah berjendela besar 3 Contoh desain jendela besar untuk rumah modern
Credit: Adam Friedberg via Dwell.com
Bagi rumah kerja Beat Schenk dan Chaewon Kim di Cambridge, Massachusetts, cahaya yang memancar melalui jendela belakang rumah dan melalui panel polikarbonat bisa dimanfaatkan untuk menyembunyikan kamar tidur di lantai atas.
rumah berjendela besar 4 Contoh desain jendela besar untuk rumah modern
Credit: Mark Mahaney via Dwell.com
Arsitek berpengalaman Peter Cohen pindah ke Maine pada tahun 1985 setelah pensiun dari mengajar di Cornell; rumah yang dibangun untuk dirinya dan istrinya memiliki jendela besar yang mengawasi pohon-pohon yang memiliki saluran udara cerdas yang ditempatkan untuk menjaga dari kabut di musim dingin di bawah nol.
rumah berjendela besar 5 Contoh desain jendela besar untuk rumah modern
Credit: Kelsey Keith via Dwell.com
Arsitek Filippo Caprioglio memadukan jendela panel tunggal yang besar dengan fasad sebuah rumah tua di Tuscany untuk mengekspos interior ke pemandangan di luar yang indah. Coba saja lihat pohon-pohon di luar yang nampak dari dalam, sangat indah bukan?
Powered by Blogger.