Mengubah Kebiasaan Buruk dengan Hipnoterapi

Sudah beberapa hari ini saya menggunakan hipnoterapi untuk mengubah kebiasaan buruk saya, salah satunya rada susahnya bangun pagi. Ini saya lakukan setelah mengikuti beberapa sesi hipnoterapi dan membaca buku hipnoterapi karangan Romy Rafael. Dan hasilnya, terbukti cara tersebut manjur. Sejak menggunakan metode ini saya tidak pernah absen bangun pagi (jam 4). Sudah sepantasnya metode ini dicoba oleh pembaca sekalian untuk mengubah berbagai kebiasaan buruk seperti merokok, narkoba, susah belajar, sering makan (diet), dll.
Saya tidak akan menjelaskan apa itu hipnoterapi dan bagaimana kerjanya secara detail. Karena hal itu bisa anda cari di mesin pencari google. Saya hanya ingin menjelaskan bagaimana cara menerapkan hipnoterapi ini, yang belum banyak didapat di google.
Perlu diketahui, dalam melakukan segala tindakan sebenarnya kita dipengaruhi oleh dua pikiran yaitu pikiran sadar dan bawah sadar kita. Yang menarik adalah, ternyata pikiran bawah sadar kita memiliki pengaruh yang sangat besar sekali (88%) daripada pikiran sadar kita (12%). Untuk kasus bangun pagi, bisa saja anda berbisik/mengatakan dalam hati ato ke temen ada nkalau nanti jam 4 anda akan bangun pagi. Tapi kenapa anda tetap bangun siang walaupun anda sudah mengatakan bahwa anda akan bangun pagi? Tak lain tak bukan yang berkata tersebut adalah pikiran sadar anda yang cuma 12% pengaruhnya. Anda sadar bahwa anda akan bangun pagi nantinya tetapi pikiran bawah sadar yang merupakan pengambil keputusan terbesar (88%) mengatakan tidak ingin bangun pagi. Hal itu karena dalam pikiran bawah sadar anda sudah tersugesti kebiasaan bangun siang, bahwa bangun siang tu enak, ga ada untungnya bangun pagi, dsb. Bagaimana merubah pikiran bawah sadar kita ini? Hipnoterapi mulai bermain disini, Caranya yaitu dengan mensugesti pikiran bawah sadar kita dengan pikiran yang baru. Kalau tadi pikiran bawah sadar kita mengatakan bahwa bangun pagi itu ga ada untungnya, trus bangun siang tu enak, maka yang terjadi ya demikian, Anda tidak akan bisa bangun pagi. Yang jelas apa yang anda percayai dan pikirkan (bukan yang anda katakan lo yah) itu benar-benar akan terjadi. Pikiran buruk tentang bangun pagi harus kita hilangkan, cobalah cari waktu sekitar 30 menit, bisa dibarengi dengan lagu meditasi (bisa dicari di google via multiply) dan cari tempat yang tenang serta jauh dari suara-suara berisik. Pastikan tidak ada yang mengganggu anda 30 menit kedepan. Cobalah pejamkan mata lakukan meditasi dan buang semua pikiran buruk anda tentang kebiasaan tadi, dan masukkan pikiran kebiasaan baru misalkan, bangun pagi itu enak, menyehatkan, bisa sholat subuh, lebih banyak waktu untuk hidup, bikin awet muda, dan yang paling penting ucapkan terus dalam pikiran anda “saya harus bangun pagi”. Untuk selanjutnya kalimat tersebut bisa anda ulang-ulang sampai mungkin ribuan kali, karena dengan mengulang-ulang kalimat tersebut, pikiran bawah sadar anda tersugesti untuk bangun pagi. Jangan sampai pikiran anda terlintas kata-kata sebagai berikut “tidak, akan, mencoba, mungkin” karena kata-kata ini bisa menjadi setan yang suatu saat akan menghambat niatan anda untuk merubah kebiasaan buruk anda.
Metode hypnosis terhadap diri sendiri ini juga bisa diterapkan untuk menghilangkan kebiasaan buruk anda lainnya seperti pobia, ketakutan, merokok, latah, dll. Semoga membantu anda untuk hidup lebih karena pikiran –> tindakan, tindakan –> kebiasaan, kebiasaan –> karakter, karakter –> realita, realita –> percaya, percaya –> pikiran dan siklus ini akan berputar terus dalam kehidupan kita. Selamat mencoba.
Share:
Powered by Blogger.

Blog Archive